Thursday, May 31, 2012

Belanja Batik di Jogja!


HUAAAAAAAAAAAA….
Judulnya panik gilaaaa!!!
Hahahah,, maafkan saya yang sudah agak lama mengabaikan blog ini,, itu dikarenakan kesibukan persiapan dan show Musikal Laskar Pelangi goes to Jogja. Kita udah latian tiap hari dari awal mei dan berangkat ke Jogja dengan Bus tanggal  18 Mei 2012! Officially, aku cuti ampe tgl 28, berarti 6 hari +1 cuti bersama.. Hahahaha,, sepuluh hari liburan bener2 bikin fresh dan males balik kerja! Lho? Hahahaaha….

Banyak cerita suka, duka, sedih, sengsara, ngenes, lucu, surprise, dan biasa aja selama perjalanan dan show di jogja… yang pasti, ini adalah kali ke tiga aku ke Jogja..

Pertama dulu taun 2000, waktu ikut Peksiminas, Pekan Seni Mahasiswa Nasional Di Jogja.. itu seru banget,, rame2 naek bus utusan dari Riau. Ampe ke Borobudur, Parangtritis segala.. hehehehe walaupun lombanya kalah ( yg menang Tia AFI waktu itu) tp seru jalan2nya… disini juga pertemuan Pertama ama Febri, pesuara Adzan di kuli2 blues di Musikal Laskar Pelangi

Kedua taun 2007, waktu itu nginep tempat Fika, temenku di ODP Panin dulu… waktu itu Cuma 3 hari dan jalan2 di Jogja aja,, standarlah ya, Malioboro , bringharjo,Ambarukmo Plaza and so and so and so…

Nah yang ketiga ya taun ini bareng Musikal Laskar Pelangi… secara kita pergi saat long weekend agak2 serem juga lama di jalan, bahkan temennya depe bilang yang berangkat dgn bus sehari sebelumnya juga udah kena macet dan tiba di Jogja dalam 22 Jam!!! GILAAAA!!!! Belom lagi jalan yg longsor… hahahah
Yang pasti kita nyampe di Jogja dengan 14 Jam perjalanan, berangkat jam 11 siang, pake singgah solat jumat dulu juga, nyampe jam 1 malam…

Begitu nyampe di Jogja kita nginep di Pop Hotel! Hotel baru yg deket bgt ama tugu,,, scr aku tidur sendirian dan ga biasa langsung bisa tidur di tempat baru, jadinya agak susah tidur malam itu.  Rencananya sih kita bakal latian jam 09 pagi dipadepokannya mas Butet di Bantul… Cuma karena kita baru nyampe lewat tengah malam, jadinya cast dewasa latiannya jam 12. cast anak2 yang udah nyampe duluan dengan pesawat (jealous!) justru yang berangkat duluan,,
Jadilah aku menghabiskan waktu pagi itu dengan ke Bringharjo….naek becak istimewa kududuk di muka, hahahaha…

Seperti biasa, ngeliat batik2 bagus dan lucu paniklah diri ini,, apalagi ada titipan tas, daster atau apalah dari org kantor atau nyokap juga,,, judulnya pagi itu belanjanya Cuma buat oleh2 dulu, batiknya ntar aja ya, masih sepuluh hari ini di Jogja,,,hahahha…

Ya udah, hari2 selama hamper seminggu kita isi dengan latian dan jalan2, dan makan2, hahahaha… intinya sih curi2 kesempatan ya buat jalan2,,, yg seru sih diawal2 kedatangan , karena masih banyak waktu istirahat jadilah digunakan buat jalan2, heheheh…

Berkat saran mbak Nadia waktu INACraft kemarin, aku datang ke jalan Rotowijayan, tepatnya di Batik Putera Luwes. Dulu pernah singgah ke batik ini waktu di JCC, ina Craft taun lalu, selain emang suka beli bahan batik untuk dibuat kemeja ke kantor, ya biar dapat diskon juga, hahahha… itu udah menggilaaaa, dapat diskon 10% dan panik attack!! Sepanjang jalan jualan batik semua,, hahahaha…enaknya lagi dapat dikon disitu karena sudah direkomendasikan sama mbak Nadya,, Aku juga beli bahan lurik buat dijait disini, secara aku sering nyanyi bareng Mahagenta, jadi agak2 kewajiban ya belinya, heheheh,,oh ya, aku kesana bareng Cici Nita, yang pada awalnya aku mau hunting batik sendiri,, Cuma karena ATMku kepegang dia, which is stupid karena malamnya udah ke ATM dan baru inget kalo ATMku  kutitipin kedia,,,huhuhuh… jd seru juga ada temen buat jalan dan belanja, hahaha


Yang pasti selama 10 hari di Jogja, aku udah ngeborong 20 kain batik *tutupmuka,, dibeli dimana aja, di toko sepanjang Malioboro, di Bringharjo, ditoko2 di Rotowijayan,, intinya yg aku suka dan murah (teteup!) langsung hajar.. hahhahaha ga sempet ketempat2 pengrajin juga, malah iri ama kak Chandra yg ampe bela2in sewa mobil buat hunting batik lawas, bahkan ampe dtg ke hotel dan berhasil memborong 32 kain batik saja!!! HEBAATT!! * standing applause,, hehehehe


Tadinya malahan niat mau beli banyak batik buat dijual di kantor,, tp berhubung udah kalap beli buat diri sendiri jadi niat itu diurungkan saja,, hahahah.. thanks Jogja, I will back soon to discover more batik! Hehehehe… good quality, good price,, really recommended…. Next aku bakal cerita soal Kuliner yang aku kunjungi di Jogja yaaa….. ;D


1 comment:

  1. hahaha siapapun yg ke jogja trus ke malioboro ama bringharjo pasti ga kuasa menahan godaan "gelap mata", pada kalap semua! *termasuk saya yg udh 4 taun di jogja*

    coba ajak2in aku kesana kak, pasti bisa memborong batik2 keren dgn harga rata2 30-40ribu, 100ribu dpt 3, ato daster borongan @25ribu (harga awal @33ribu) *dasar org padang* #plak! :D

    ReplyDelete