Friday, June 1, 2012

Kuliner di Jogja (part1)


Yak… tak lengkap rasanya kalo jalan2, keluar kota, ketempat baru kalo ga nyobain makanannya ya,,, hehehehe… inilah daftar makanan yang jadi korban kepuasan waktu selama diJogja kemaren!

Sate Klatak Pak Pong – Imogiri Bantul

Sate Pak Pong terletak di jalan Imogiri Timur Km 10 pasar jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Sate kambing ini dibumbui garam saja jadi rasanya asin, dan sate ini akan lebih cocok jika cara mengkonsumsinya dengan nasi putih yang diberi kuah. Uniknya lagi, sate ini ditusuk dengan jari-jari sepeda, jadi panas dan matengnya nyoss kedalam daging yaaa, heheheheh…. . Nama sate klathak sendiri berasal dari biji buah melinjo, namun adapula yang beranggapan berasal dari sate saat dibakar dengan garam dan berbunyi ‘klethak-klethak’ itulah asal muasalnya.

Jujur gw ga pernah suka kambing!!! At all!! Berkat saran mbak Mira dan Mas Riri yang berkali kali meyakinkan kalo ini rasanya beda, dan ga bau dan ga nyisa rasanya,aku beraniin diri aja, toh mumpung lagi di jogja juga….

Yang ada malam itu kita berbondong2 dengan taksi,dan mobil (thanks to temennya Bakhes yang rela acara reuniannya kita ganggu karena pgn ikut !) hahahaha….

Dan hasilnya gw sukaaaaaaaaaa!!!!! Sampe gw juga makan tuh tengkleng, yg isinya otak atau kepala kambing!! Ganaaas!!!! Hahahaha asli enak bgt… ga rugi dan ga nyesel makannya… karena jaug dr luar kota tempatnya, taksi nya kt suruh tunggu aja, dengan PP ongkosnya 100RB saja, hahahaha….


Oseng2 Mercon


Tempatnya gw lupa, yg pasti ga jauh dari Edu Hostel, tempat kami nginep… tinggal jalan kaki doank,,, berkat rekomendasi mas Angga, sudah mereferensikan Oseng2 mbak siapaa gitu namanya lupa, yg deket belokan sekolah muhamadiyah 5! Tempatnya juga lesean di trotoar gitu, awalnya agak2 skeptis rasanya,, tapi ternyata sodara sodara!!! Pedesnya juaraaaaaaaaaa!!!!! Dapet bgt!!! Jd serasa makan di kampong,, hahahaha…. Seruuuuu,, tisu dan the es tak mampu meredakan pedesnya, tp asli enak bgt…  kalo mmg suka makanan pedas harus nyhobain,,, tadinya mau nyobain lagi selama di Jogja, tp jadwalnya ga ketemu.. kelar latian, dia udah tutup, kita belum latian dia belom buka,, ya sudahlah,,pokoknya ini HARUS KUDU WAJIB DICOBAAAA!!!!


Gudeg Mercon

Gw nyobain ini waktu titip bungkus buat makan dihotel. Waktu itu Iman , temen gw yg beli bilang kl itu deket tugu,, pas dibuka sih emang kayak Gudeg biasa, Cuma ada rawit raksasanya, banyak pulak! Hahahha… tampa rawit itu, pasti Gudeg tersebut menjadi gudeg yg biasa saja,,, rasanya enak, kebetulan pesen yang “pedes” saja, bukan yg pedes buaanget,, jadinya masih sanggup makannya… entah karena laper atau juga ada pedes2 gitu, jadi lumayan semangat makannya,,mungkin karena diambil manual langsung dr tangan mbah2 yg jual kali ya, hahahah semua “vitamin” terseraplah disitu,,, slruuupppp….


Pasta Gio


Denger cerita dari Dhika kalo Pasta ini heboh sekali di Jogja, dibuat oleh anak SMP (yg sekarang sudah SMU) dan bukanya hanya dari sore sampe jam 10 malam,, mengingat si empunya sekolah juga kali ya, hehehhe yg pasti begitu dpt rekomendasi dan nanya sma semua anak jogja (L.O, temen, tukang becak dll) mereka semua tau tuh ama pasta ini,, penasaranlah hati ini ingin mencobanya, hehheheh boleh dibilang sangat bela2 in kesana pake taksi, dan jam 5 an segitu blum ada org banyakm jadilah kita hajar itu pasta,,, enakkkkkk,, enak sih Cuma aneh aja ya, kenapa ke jogja ngejarnya pasta? Hahahah red velvetnya juga enak, sama mash potatosnya,,, tempatnya juga secluded jadi ga rame,,, well recommended yaaaa

Kali Milk..

Dr awal agak males ke tempat ini, Karena I’m not a big fan of Milk,, kecuali milk yg itu hahahaha… tp begitu nyampe tempatnya, yaolooo ramenyaaaa,,, dr ABG yang alai2, sampai keluarga kakek nenek numplek disitu mau minum cucuuuu,,,, * ga sok imut kok :p aku pesen milk yg green tea, yang gelas gajah raksasa,, hahahah untuk ukuran harga ini tergolong murah ya,,,, rasanya jg enak,, ga enek, langsung habis seketika… *ini asli ga rakus! Haus, tepatnya!
Yang agak2 ga enak adalah tempatnya riwwweeeeuuuhhh,, ribuuuuutttt,,,, karena rame banget,,, dan musiknya juga yaolooo kenceng beneerrr,,, sengaja kayaknya,, biar org ga lama2 betah disitu, biar turn overnya tinggi jadi banyak tamu yg datang dan pergi,, ga ada Wi-Fi lagi,, hehehehhe pinter juga nih yg jualan..
Ternyata disini ada jual tiket box Musikal Laskar Pelangi,, mbak2nya malah nyangka dan nyruh kita tuk beli,, padahal kita yg beraksi, jadilah kita yg maksa mereka buat nonton kita bernyanyi,,hahahahha…

bersambung ke part2

1 comment: