Wednesday, November 16, 2011

Comfort Zone

pernah gak lo ngalamin itu? ada disuatu keadaan dimana lo udah nyaman banget ama keadaannya..

kerjaan lo ok, bos lo baik, gaji lo lebih dr cukup,  temen2 lo slalu ada buat lo, hmmmm....

jujur gw ga bilang kalo sekarang gw  dalam zona nyaman gw,, hal ini terucap pas gw ngobrol ama kakak gw dan dia bilang soal ini...

jadi inget waktu dulu gw mutusin untuk keluar dari Bank dan pindah ke Jakarta...
boleh dibilang posisi gw dah enak banget dikantor itu, temen2 gw juga deket smua, scr banyak temen kuliah disitu, gaji oke, tempat kantor ok,, gw bisa tetep siaran dengan fleksibel schedule diradio dan tetep ngeband ama band gw... kemana2 naik motor atau mobil,... bangun tidur tinggal mandi, sarapan, kerja, ga perlu nyuci baju and nyetrika sendiri, ga perlu pusing hr ini makan apa... scr makanan dirumah dijamin enak dan bersih..

cuma satu hal aja yg dulu itu ngeganggu gw....gw ga mau ampe tua disana, dah hidup nyaman dan bekeluarga, tanpa pernah ngerasain gimana perjuangan hidup sendirian ditempat orang, kalo bahasa kita istilahnya merantau..... gw ga mau jadi katak dalam tempurung yang ga ngerti apa2 dengan dunia luar,, gw ga mau cuma jadi ikan besar ditempat kecil,,, karena ga muat! hahahha....

anyway intinya, gw pgn ngerasain coba berusaha, berkarir dan berjuang di Jakarta.  (sebelum pada akhirnya diluar negeri... amin ya Allah..) pada awalnya cuma mau nantangin diri gw sendiri, bisa ga gw nyanyi disana....
secara banyak kesempatan dan tinggal kita aja yg usaha... berani ga gw ninggalin kerjaan, radio dan job nyanyi gw disana dan mulai dari bawah lagi diJakarta....berani ga gw nantangin diri gw sendiri untuk hidup mandiri, jauh dr org tua... berani ga gw bersusah payah kemana2 naek bus ato angkot, nyuci baju dan nyetrika sendiri, dan ngurus semuanya sendiri....

hmmm,, kadang masih kepikiran, apa jadinya kalo gw ttp di zona nyaman gw dsana, dan ga jadi ke Jakarta,,, mungkin skrg gw dah kayak temen gw ya, udah dpat fasilitas megah dr kantor, mobil etc...mungkin gw ga ngalamin diare sesering ini... (hiks!) karena makan ga teratur dan sembarangan,, mungkin gw masih siaran di radio kesayangan gw dan punya banyak fans...(eaaaaaa....) mungkin gw dah punya mobil sendiri dan punya rumah .... mungkin gw dah nikah dan punya anak..hehehehhe....

tapi gw sama sekali ga pernah menyesali keputusan gw untuk keluar dr comfort zone gw,,,
gw yakin, semua rezeki itu udah diatur ama yg diatas...
gw yakin, org yang mau maju adalah orang yg bisa 'mengalahkan' ego nya sendiri...
gw yakin, org yang mau maju adalah orang yg berani take a risk and out from their comfort zone..
gw yakin, org yang mau maju adalah orang yg mau belajar, berproses, bersusah payah memulai dan meniti dari bawah....

doakan gw ya.... masih panjang rencana dan mimpi gw yang mau gw raih,...
Take A Risk, That's how life is.....

No comments:

Post a Comment